Selasa, 09 Oktober 2012

      

 

         Menjadi seorang Jurnalis atau  wartawan memang profesi yang sangat unik dan tidak membosankan. Dengan profesi tersebut kita bisa ketemu dengan siapa saja dan dekat dengan siapa saja. Mau ketemu politisi,artis,penjahat,siapa pun bisa kita temui asalan kita menjadi wartawan yang cerdas bukan wartwan yang latah" artinay ikut ikutan sana sini". seperti yang di lakukan Putra Nababan yang dulunya di RCTI sekarang menjadi Pemimpin redaksi Metro tv  ia salah satu wartawan  RCTI yang bisa melakukan wawancara esclusif dengan Presiden Amerikan Barak Obama. yang hasil wawancaranya sempat menjadi perhatian publik karena obama mengatakan pernah sekolah di jakarta dan makanan vaforitnya adakah sate.

Menjadi wartawan bisa menjadi langkah awal untuk berkarir. Salah satu anak mantan Presiden RI ke 4 almarhum KH Adurrahman wahid,Yeni wahid juga seorang wartawan media luar negeri yang waktu itu bertugas di Timor-Timur. walaupun waktu itu bapaknya sudah menjadi Presiden RI. Gusdur beralasan  menjadi wartawan adalah profesi yang bagus.yang ruang geraknya sanggat luas dan  bisa ketemu siapa saja,ketimbang menjadi  Pegawai negeri di Departemen Agama paling palin setiap hari hanya mengurusi orang kawin  ucap gusdur dalam buku-buku tentang gusdur.

menjadi wartwan tidak harus dari latar belakang pendidikan kuliah jurusan jurnalistik tapi saiapa saja bisa, yang penting mempunyai kredibilitas yang baik,jujur dan bisa menulis.

 

Tidak ada komentar: