Minggu, 04 April 2010

Idealisme Menjadi Seorang Jurnalis


Idealisme Menjadi Seorang Jurnalis

Menjadi wartawan adalah cita-cita saya dari mulai saya kecil. Nahkan saya sudah memutuskan untuk kuliah di jurusan komunikasi. kenapa saya menyukai profesi itu? Alasan saya menyukai profesi itu adalah kita bisa menuangkan ide-ide atau gagasan di dirikita yang terpendam,selain itu kita juga mudah ketemu dengan siapa saja dan kapan saja,atau kita masih bisa nonton konser musik dengan geratis. Melihat profesi tersebut sangat menyenangkan.maka saya aka memmutuskan untuk berprofesi menjadi wartawan,untuk saat ini mulai saya bangun mulai dari nol dan melalui media bloger inilah aku mulai menuangkan tulisanku walaupun aku belum sepenuhnya bisa menulis dengan baik, kesemapatan juga belum berpihak padaku untuk bergabung di perusahaan mendia. Beberapa penggalaman sudah saya dapat dari beberapa artikel yang saya baca di internet.Sebelumnya juga pernh magang di sebagai penulis berita yang pada akhirnya masa perpanjangan kontrak saya tidak di teruskan, saya tidak akan kecil hati untuk menggapai apa yang sudah menjadi angan- angan saya dari dulu.

Denggan profesi yang belum aku dapat ini nampaknya aku akan tetap fokus dan sampai kapan pun aku akan mendapatkanya.dan aku akan yakin bahwa setiap perjuanggan pasti akan ada titik akhirnya. Dan aku siap meneriama segala masukan- masukan yang bisa membuat ku lebih baik. Dan aku tidak mau kalah dengan wartawan-wartawan daerah yang beground pendidikanya lebih tingi dari saya. Itu semenjak saya ketaui pada saat aku melihat dilapangan,Hanya bermodal pengalaman saja bisa menjadi wartawan.pada akirnya sebauah karya jurnalis yang didapat haya begitu gitusaja,dan hasil liputan yang kadang kurang ada nilai jurnalis nya.dari situlah aku bisa yakin bahwa aku masih bisa seperti orang-orang yang dibawah aku. Tapi aku tidak akan juga merendahkan mereka yang berprofesi itu yang ada aku hanya salut pada orang-orang itu kenapa kok dia bisa ya? sedangkan aku yang dari jurusan itu aku masih sering bertanya ? salut ya buat orang- orang yang seprti itu sapai saat ini aku masih punya agan-angan aku akan menjadi pemimpin redaksi , dan itu harus aku dapatkan sebuah perjalanan yang sangat jauh untuk mendapatkan kedudukan itu.kini aku tingal belajar dan belajar,yang selanjutnya aku akan buktikan.dan sanagat salut kepada seorang Hunsun Juraid pemimpin redaksi Malang POS.yang dulunya menjadi PNS, Demi idealisme nya, Beliau memutuskan untuk menjadi wartawan dan penulis, menurutnya menjadi seorang wartawan,kita bisa menuangkan ide-ide atau gagasan yang kita iginkan. Dan menjadi sebuah kepuasan kalau ide atau beriata yang kita dapat dinikamati semua orang. menulis juga membuat hidup kita lebih indah.


3 komentar:

ublik mengatakan...

bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu... (Arai, Sang Pemimpi)
U can do that

rauff risharasakti mengatakan...

Sama seperti saya, saya meninggalkan dunia pemprograman untuk jadi penulis lepas di blog.

Oh ya saya baca komentar anda di FB pak Nurudin kalau mau belajar blog. Insyallah saya bisa bantu :)

IMAN PUJIONO mengatakan...

Rauff : silakan di ajari saya mas, memang aku namyak kekurangan mas. memang aku baru saja mulai nulis mas.kritik dan saran selalu di tungu


Oci Ublik : kritik dan saran selalu di nanti...ok