Kamis, 01 April 2010

Fans Seorang Andrea Hirata


Bagai mana jika orang yang kamu idolakan tiba-tiba ada didepan mata kita? apa yang kamu lakukan pada saat iya ketemu? huh...seoarang yang aku kagumi, seorang yang bisa membuat inspirasi dalam hidup ku, seorang yang bisa buat contoh anak muda dalam meraih cita-cita.siapakah dia? Anak muda yang berasal dari pulau kecil Bangka Belitung yang namanya Andera Hirata.

Ical namanya dalam Film sekaligus Buku Laskar pelangi menceritakan perjungan demi meraih pendidikan yang dimana sekolah yang didirikan akan segera dibubarkan jika muridnya tidak lebih dari sembilan. pada saat itu sedang ada acara KICK Andy yang disiarkan OFF AIR di universitas Muhammadiyah Malang, sebagia seorang Fan mendengar berita itu akirnya saya bergegas cepat ingin tau gimana cara dapat undangan masuknya, setelah beberapa informasi yang saya dapat dari teman kuliah saya ternyata tiketnya didonwload melalui situs resmi KICk ANDY, saya pun mendengar itu langsung bergegas menuju warnet untuk mendownload undangan tersebut .

Namanya seorang fans berat bagaimanapun caranya aku harus bisa masuk dan ketemu Andera Hirata. Pada saat itu pada hari minggu hari yang dimana acara OFF AIR KICK ANDY di dakan di DOM Universitas Muhammadiyah Malang, saya pun langsung bergegas masuk ke DOM UMM untuk mendapatkan tempat duduk yang paling depan,pada saat masuk kebetulan sekali kehadiran Andera Hirata belum terlihat hanya yang ada disana Andy F Noya salah satu pembawa acara Kick Andy,pada saat itu acara masih diisi dengan penampilan mnusik anak jalanan yang dimainkan oleh pemain musik jalanan yang dikelola andy Fondasion Yayasan ( kick Andy) mereka menampilakan nyayian laskar pelangi yang di ciptakan oleh Niji mendengar sair lagu tersebut, dihati saya tersasa bergetaar, kalau mendengar lirik lagunya.

sungu pilu rasnya kalau mendenga syair lagu itu.yang isinya adalah mengenai tema untuk semangat untuk kawula muda. Setelah lagu itu berangsur Habis akirnya Sang peneulis Andrea hirata muncul dari belakang pangung dan menyanyikan sedikit bait laskar pelangi.teriakan histteris pengunjung sanggat antusias. Setalah selasai Andera bertanya kepada pengunjung" hayoooo siapa ynag disini masih jomblo? " teriakan itu membuat histeris kaum hawa Andrea pun langsung bercerita tentang perjalanan hidup nya yang meraih mimpi.

Perjalanan andera pun akirnya terwujud hinga kini andrea menjadi seorang penulis yang sangat terkenal di Indonesia,namun sayang sekali kesempatan yang bagus tersebut hanya bisa bertemu dari kejauhan saja tidak bisa berfoto dan sekedar berjabat tanga karena banyaknya fan yang ingin berjabat tangan dan sekedar ber foto, pada akirnya aku juga membuat tugas akir kuliah dengan menggangkat Judul penilaian Masyarakat Tentang Film Laskar Pelangiteryata dari penelitian saya respon yang saya dapat dari penonton film laskar Pelangi sangat lah bagus seneng rasanya kalau FIlm yang menceritakan pendidikan masih banyak di terima masyarakat yang sebelumnya banyak film sekarang yang sifatnya tidak mendidik........

3 komentar:

rauff risharasakti mengatakan...

Boleh ku kritik sedikit tulisan anda :)
Walaupun semangat2nya menulis ya tolong dibatasi dengan paragraf biar bacanya enak.

IMAN PUJIONO mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
IMAN PUJIONO mengatakan...

terlalu semangat menulis mungkin jadi lp gak di kasih paragraf..heheh, kritiknya sangat membanggun..kritik selanjutnya saya tugu lagi...