Senin, 14 Mei 2012

Jakarta oh jakarta



Sore pukul 15:00 wib  di lantai 3 gedung graha pena kabayoran lama Jakarta. Gedung – gedung pecakar langit di kawasan senayan,Terlihat jelas didepan mata ku dari  jendela kantor  ukuran 3 cm terlihat gedung  apartemen dan  perkatoran yang menjulang tinggi  menghiasi langit kota Jakarta, awan yang biru membuat indah sore ini.  Tepat pukul 17 :00 wib akitifitas jalana protokol ibu kota akan di hiasi, jutaan sepedah motor, ratusan angkutan yang semrawut di hadapan mata kita.  sekaligus akan  mengantarkan perjalanan ke rumah masing- masing.  Aku pun  beranjak pulang menaiki lift dari lantai 3 Graha pena,beranjak turun  di lantai dasar untuk  menungu datangnya   angkot nomer 09 jurusan Kebayoran Lama – Tanah abang.

Sejuknya semilir kota jakarta yang bercampurkan kotaminasi asap dan debu kendaraan umum,turun di bawal jembatan layang slipi sebari menungu bus kota yang akan  mengantarku ke kebun jeruk. Para karyawan yang asaat itu juga memilik nasip yang sama memanti datangnya bus yang akan mengantakan. Rebutan penumapang saay saat akan naik menjadi pemandangan yang sanagt biasa, tanapa memiliki rasa takut karen akondisi angkutan masih posisi berjalan. Riuh suara kelason roda 2 di bunyikan untuk menyingkirakan para penyebrang jalan yang tidak melewati jembatan penyebrangan.

Ibu kota negara Indonesia ini, sangat sibuk jika waktu menjelang pagi dan sore hari. Jutaan manusia  menggais rejeki. Waktu juga habis dalam perjalanan yang tidak bisa di duga yang kadang – kadang kemacetan  menjebak setiap saat. Hidup di kota Jakata,management waktu harus sangat di pakai, berbeda dengan tingal di kota kecil yang hampir tidak pernah tekena macet. Dapak kemacetan pun menjadi program kerja primadona promosi bagi calon- calon gubernur yang akan tapil dalam pilkada Jakarta. Para  calon  cagubub DKI  berlomba-lomaba   memamerkan program kejanya yang bisa  mengatasi kemacetan di kota ibu kota. Mulai membuat angkutan masal dan meyakinkan masyarakat untik mengunaka angkutan masal dengan tarif  yang sangat terjangkau.

Tidak ada komentar: