Rabu, 27 Juni 2012

POLEMIK RENCANA GEDUNG BARU KPK

Hiruk pikuk dan kontroversi pembangunan gedung baru KPK,yang mendapat penolakan oleh angota komisi III DPRRI,menjadi topik menarik dalam headline pemberitaan media cetak,Elektronik,dan TV. koin- pedili pembangunan gedung KPK, tersebut mebuat semuan masyarakat tergerak untuk membantuk dengan menyisihan unag pribadinya sebagai dana pembangunan gedung baru.

Penolakan yang di lakukan oleh komisi tiga DPR RI menjadi kan masyrakat kecil tergerak,sebagian masyarakat berangapan bawa angota DPR RI dinilai sangat menghalang-halangi kerja KPK, yang akir akir ini terjerat sebagian banyak dari angota dewan. Penolakan yang di lakukan oleh angota dewan tersebut di rasa tidak masalah,lantaran jika angota dewan tetap tidak memberikan izin dan mengangarkan pembangunan gedung baru,KPK akan melakukan pengalangan dana. 

Beberapa pejabat sudah menawargan bawa gajinya beberapa bula di sumbangkan untuk pembangunan gedunng baru KPK. Seperti yang di lakukan Mentri BUMN Dahlan Iskan yang menyumbangkan gajinya selama enam bulan untuk pembangunan geduang KPK. Selain itu pengalangan dana juga di lakuka di berbagai daerah. Mulai dari kumunitas pedangang dan sejumlah mahasiswa.

Gedung KPK yang mulanya hanya di berkapasitas sekitar 350 orang,kini sudah mengalami over load dengan dihuni karyawan KPK sebanyak 750 orang . Hal ini sangat tidak mendukung kinerja KPK yang akan memberatas korupsi di negeriyang ruang lingkup pemberantasanya tidak hanya di Jakarta saja.

Yang menjadi pertanyaan? sampai saat ini apa sih yang menjadi alasan Angota DPR RI menolak pembangunan gedung baru KPK?  menurut angapan saya Angota DPR RI takut dengan dirinya karena beberapa tersangka kasusu Korupsi yang paling banyak di alami Oleh angota dewan. Bahakan salah satu lembaga survey mengatakan anggota dewan merupakan angota yang terkorup setelah di awalnya ditempati oleh dirjen pajak dan posisi yang ke tiga di tempati oleh jajaran kepolisan
.
Kerja Komisi Pemberantasan korupsi yang akir-akir ini, panen tersangka kasus korupsi, ini di nilai beberapa kalangan hanyalah kasus kasus korupsi yang sangat kecil. dan masih banyak kasus yang sangat besar yang masih menjadi bahan PR, KPK yang akan dilakukan di negeri ini.

Semoga dengan rencana pembanguna gedung yang di lakukan KPK segera terrealisasi,sehingga kinerja KPK lebih maksimal dan bisa menjerat tersangka Korupi besar yang masih berkeliaran.

Tidak ada komentar: