Kamis, 08 Juli 2010

Ingatlah Orang Tua mu Terutama Ibu mu


Seorang ibu tua yang sedang mencari anaknya.diapun bertanya-tanya disetiap persimpangan jalan,saat ketemu dengan orang. Ibu ini sedang merindukan anaknya yang sudah beberapa tahun ini tidak pulang,ucapnya apakah kamu mengenal anakku ini?? sambil membawa foto anakya yang tidak poernah ketemu ini. Beberapa kilo meter sudah dilaluinya demi menemukan anaknya yang lama tidak pualang rumah. kemanakah aku mencari mu nak..ungkap ibu yang tua yang mukanya penuh kesedihan itu.

Dari jeritan hati ku ini kamu bisa mendengar ku nak? pualanglah nak ibu rindu padamu! sampi kapan akau harus mencari mu,Ibu hanya ingin memelukmu karena sangat rindu padamu nak. Ingatlah watu kecilmu nak aku membesarkan mu dengan rasa penuh kasih sayang dan aku mengadung selama 9 bulan penuh na, jangan lah kamu berdurhaka pada ibu mu nak. Apa kamu sudah melupakan ibu mu?..."jeritan hati orang tua yang mengharapkan bertemu anaknya". Demi meng hidupi dirinya ibu pun kini berjualan pisang goreng yang setiap harinya di jual didepan rumanya,yang hasilnya akan dibuat makan, ibu tua itu tingal semata wayang. Keluhan yang dirasakan ibu itu hanyalah, kenapa kok di saat aku tua kok sendiri padal aku punya anak yang seharus nya bisa membahagiyakan ku,pada hal kelak dulu bisa menghidupi hari tua ku. Kenyataan yang sulit aku terima. Apakah kamu sudah benar melupakan orang tua mu nak? jangan kau lupa anak ku,kalau kamu kaya seprti apa pun ke pada ibumu ini nak. Kembalilah pada ku nak. Aku tidaka akan meminta apa-apa haya aku hanya ingin menghialangkan rasa rinduku yang sudah lama aku pendam di hatiku,jangan sampai kau durhaka kepada ibu.

Suatu hari ibu pun dapat kabar dari salah satu tetangangaya yang mengetaui keberadaan anakanya,tetanga ibu pun mengatakan kalauu nak ibu sehhat dan sekarang anak ibu sudah menjadi oarang yang sukses. Ibu pun terharu dan menangis karen sudah mengetahui keberadaan dan kabar anak ya, ibu pun kenapa ddi atidak mau ketemu ibu ? tetanga ibu pun menjawab karena anaknya sudah sibuk dengan pekerjaanya dan sampai sampai tidak bisa di tingal. Ibu tua pun lantas mecucurkan air matanya yang meratapi kesedihan ibu pun mengeluh. kenapa ibu mu ini kamu lupakan demi pekerjaan mu nak? apakah kamu tidak kasian sama ibu mu ini.

Pada suatu ketika ibu pun jatuh sakit,dan ibu tua tidak mau dirawat dirumah sakit,sakit yang di rasakan ibu mungkin sakit yang dirasaka karena sangat kangennya. Semakin lama-sakit ibu pun semakin parah kondisi ibu pun sangt lemas denga sakit yang di deritanya tidak ada sanak saudara yang ada hanyalah ttetanga sebelah yang bisa merawatnya dan itu pun tidak bisa maksimal untuk merawatnya. kondisi ibu pun semakin lemas dan tidak mau makan karna kondisi ibu yang sudah parah sakinya ibu pun di bawa kerumah sakit atas bantuan tetanganya samapi ibu sakit keras anak yang di rindukannya itu tidak kujung datang juga karena sibuk dengan pekerjaanya.pada akinya ibu pun tutup usia.

Setelah medapatkan kabara kalau ibu meningal dunia,anak yang sudah melupakan ibu itu akirnya pulang dan menjenguk ibu yang sudahberada diliang lahat. Hanyalah rasa peneyesalan yang ada diraut wajah anak ibu itu,cucuran air mata membasahi muka nya. Kareana tidak akan mungkin bisa bertremu dengan ibunya lagi.

Ingatlah,kita sekaya apapun,sesukses apapun,kita harus igat kepada keluaraga kita, terutama orang tua yang dulu membesarkan kita. tanpa mereka kita tidak bisa apa-apa,dan tanpa merekalah kita tidak mungkin ada. maka jangalah akamu memlupana orang tuamu apalagi orang tu yang melahirkan kamu.

Tidak ada komentar: