Senin, 05 Juli 2010

Sesuatu Yang Tertunda

Memulai semua untuk menjalani hidup akan jauh lebih baik jikala di mulai dari bawah,karena kita akan tidak mensiasiakan kesempata yang tersebut. Kalau sebuah harapan itu di berikan secara instan jatuhnya akan lebih jelek, karena orang -orang tersebut biasanya tidak sangat berhati-hati,sebab apa yang di perolehnya sebelumnya sangat mudah. berbeda dengan orang yang memulai dari bawah dia sangat jauh berhati- hati dengan segala apa yang diberikanya,mengingat apa yang diberikannya dulu diberikan tidaklah mudah,karena melalui proses yang sangat jauh demi mengapainya.

sebuh cita-cita yang tertunda akan segera didapatkannya jika kita pasti terus berusaha. Satu kata,rasa jangan menyerah harus menepel erat didiri kita demi untuk mengapainya. Kita harus tetap mensyukiri nikmat Allah yang telah diberi kepada hambannya yang penuh sabar dan tak pernah putus asa. menjalani semuanya dengan rasa iklas akan jauh lebih indah,apa bila nati kita kelak akan mendapatkanya. Intinya jangan pernah putusasa dengan apa yang masih tertunda kalaupun kita tetap berusaha pasti jalan menuju harapan pasti akan kelak kita dapatkan. Kalau pun kita akan bertanya,apa sih yang tertunda dalam hidup kita? harapan yang sangat banyak dalam diri kita, tapi kita harus lebih spesifik untuk menentukan harapan yang akan kita gapai. Karena kalau sesuatu harapan untuk mengapainya kita tidak total menjalankana harapan itu akan lah sia-sia. seprti yang di Ungakapan pepatah jawa Alon-alon asal kelakon yang artinya pelan-pelan asalkan pasti, dala pepatah ini mengatakan kaluapun semuanya di jalani dengan pelan pelan pasti hasil yang di dapatkany hasinya akan indah dan akan samapai pada harapan kita. Tingal kita mengkondisikan harapan yang sudah ada di depan mata. Sebauah harapan tibul dari seseorang jikalau orang itu penuh rasa semangat dan akan berusaha. Memepunayi segudang harapan tapi tidak pernah diwujutkan nya akan menjadi sia-sia.

Karena itu sebuah harapan dan rasa semangat dalam diri kita harus tetap timbul kalau pun kita akan mendapatkan sesuatu yang tertunda.Sesuatu yang tertuda adalah sebuah tantangan yang berat yang akan kita wujutkan demi sebuah cita-cita yang sudah melekat dalam diri kita, yang sebelumnya sudah menjadi harapan.


Tidak ada komentar: