Senin, 19 Juli 2010

Kebodohan Sangat Dekat Dengan Kemiskinan


Bangsa yang berkembang dan maju dimana masyarakatnya pruduktif mengembangkan ide-ide baru. Selain itu tingkat pendidikanya setara yang ditentukan pemerintah. Kasus kemiskinan kini menjadi masalah baru yang harus dihadapi pemerintah. Damapak kemiskinan memang sangat menjadi masalah besar bagi negara. masalah tersebut di pengaruhi tingkat pendidikan yang redah dialami para masyarakat kita. Banyaknya anak putus sekolah,akan menjadi bomerang bagi generasi penerus bangsa Indoensia. Kasus kemiskinian ditengarai banyaknya anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah,

Pemerintah pun sudah merencanakan program Pendidikan sekolah geratis,yang di mulai kelas SD Samapi menengah atas. Nampaknya program tersebut juga kurang berhasil. karena masih banyak anak-anak yang tidak mau sekolah.

sedikit di menggerti,kalau kita tidak mau sekolah dan tidak mau belajar maka kemiskinan ada didepan mata kita, karena kalau kita tidak berpendidikan maka kita akan lebih dekat dengan kebodohan, kebodahan merupakan titik awal dari kemiskian.

Masalah sosial yang timbul dimasayarakat ini ditenggarai, dengan adanya kesadaran masyarakat tentang pendidikan. Apalagi kalau masyrakat sudah mempunyai pedoman" sekolah titnggi-tinggi nanati ujung-ujungnya juga jadi kuli."

pemikiran yang tidak harus ada di benak kita. Dari situlah kita punya motifasi bahwa masyarakat kita tidak mau disebut masyarakat kuli dan agar tidak di bialang orang bodoh. maka kita harus punya impian,maka jangan mau kita kalau diangap bodoh sama orang lain.

Kalau kita mendengar Kata," Kebodohan Dekat Dengan Kemiskinan" dibenak pikiran kita adalah benar,kalau kita menjadi orang yang bodoh maka kita akan gampang dibohongi orang yang panadai,contohnya jaman dahulu pada saat zaman penjajahan, bangsa kita adalah bangsa yang tertindas dari bangsa penjajah,kurang lebih samapi 350 tahun, bangsa yang tidak pernah di beri kesempatan utuk menempuh pendidikan dan tidak pernahv di beri kepintaran. Sedangkan yang bisa sekolah hanya kaum kaum bangsawan saja.

Di era yang serba cangih ini, kita sangatlah banyak diberi kesempatan dari pada jaman dahulu. Kalaupun kita mau sekolah hanya kaum bangsawan saja yang bisa sekolah. Era sekarang sangatlah mudah untuk menemukan apa saja. kalau di jaman yang serba cangih ini kita tidak mau belajar dan bersaing maka kita akan ketingalan dan kemiskinanpun akan tetap kembali melada kita.

mulailah dari sekrang kita belajar. Yang namanya belajar tidak ada kata telat,asalkan kita mau sunguh-sunguh belajar dan tetap mau untuk berkembang. Jangan sampai kita didekatkan denga kemiskinan. Pada zaman sekarang kita dapat memperoleh informasi apa pun yang sangat cepat melalui berbagai media apapun.

Kalau tidak mau diangap orang bodoh mulailah dari sekarang kita belajar dari hal apa saja. Yang nanamya belajar tidak ada batasnya selama kita masih mau utuk belajar.





1 komentar:

mk mengatakan...

sangat informatif...
izin copas ya... buat tugas kuliah :)
Tks